LAGU, CINTA dan KESEHARIANKU

April 17, 2010 at 05:53 | Posted in Curhatan Diri | 8 Comments
Tags: , ,

Buka Hatimu

Bukalah Sedikit Untukku

Sehingga Diriku

Bisa Memilikimu

Itulah petikan lagu ARMADA BAND yang berjudul Buka Hatimu, mungkin kalau kita perhatikan syairnya berisi ungkapan hati seseorang untuk mendapatkan cinta pujaan hatinya. Hmmmm lagunya cukup mellow, suatu ungkapan perasaan hati yang begitu mendalam akan keinginan mendapatkan cinta seseorang.

Boleh dibilang lagu itu menjadi salah satu lagu favoritku yang selalu ku putar di laptopku. Nggak tahu aja kenapa suka sama lagu itu. Lagunya memiliki lirik yang lugas, mudah diingat, easy listening dan yang pasti cukup dalem maknanya. Pa lagi buat yang lagi jatuh cinta…… hehehehe :d

Tapi awas lho cinta itu bisa membunuh kaya lagu D’MASIV – Cinta Ini Membunuhku, rasa cinta dan perasaan menjadi fitrah setiap manusia namun segala sesuatu janganlah terlalu berlebihan apalagi cinta terhadap makhluk hidup sebab cinta yang paling hakiki adalah cinta kepada ALLOH SWT.

Sebagai jawaban terbaik untuk mengekspresikan cinta adalah dengan jalan menikah, menikah merupakan sunnah Rasul, bernilai ibadah, dan penyempurna agama seorang ummat. Menurut buku-buku yang ku baca, cerita orang dan nasehat orang saleh betapa indahnya pernikahan. Namun pernikahan harus memiliki visi yang jelas, tujuan yang terencana, niat yang lurus dan melakukan semata-mata karena ibadah dan ALLOH SWT.

By the way, kita kembali ke masalah lagu. Boleh dibilang keseharianku nggak bisa di pisahkan dari mendengarkan lagu selain beraktifitas kerja, ibadah, sosialisasi dengan keluarga, masyarakat dan temen kantor, dan aktiftas lainnya. Mendengarkan lagu menjadi kegiatan yang nggak bisa di pisahkan, baik di kantor saat kerja pun tak lupa ku pasang headset buat menemani kerjaku dan memberikan spirit motivasi buat produktivitas kerja.

Lagu-lagu di laptopku begitu banyak baik jenis aliran musiknya, penyanyi baik dalam negeri maupun luar negeri. Setiap harinya ku putar lagu-lagu Pop Indonesia, Rock, Nasyid, Sunda, India, sedikit Dangdut bahkan lagu kocak yang cukup menghibur di saat BETE :d

Namun perlu diperhatikan juga saat memilih lagu buat didengerin, soalnya jangan hanya enak untuk didengar tapi perhatikan juga isi liriknya apakah membuat kita terbuai dan menjauhkan dari agama….. Selidiki dulu dan perhatikan syair-syairnya. Carilah lagu-lagu yang membuat kita semangat dan ceria kalau boleh ngasih contoh lagu nya J-ROCKS yang berjudul Meraih Mimpi pas aku denger lagu ini memang beraliran rock tapi syairnya bikin kita semangat untuk meraih mimpi, jangan menyerah, tetap berusaha, berani hadapi rintangan, tetap yakin dan menghilangkan keraguan. Satu lagi carilah lagu yang bisa mengingatkan kita dengan agama dan bernilai spiritual seperti lagu-lagu nasyid.

Originally by A M I P, 17 April 2010

Asep Muhammad Indra Purnama

8 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Dahsyat banget tulisannya,kayaknya kehidupan kayak githu gue banget.SO kapan atuh Mip menemukan cintamu???hehehe

    • Hehehehe, makasih sorry. Buat cintanya doakan saja semoga mendapatkan yang terbaik……. Amiin

  2. gila,,, hade uy bahasana,, urng diajar lah,,🙂

  3. ehem.. blognya nuansa biru n pink uy trus.. knapa pilih lagunya armada buka hatimu?? ^^v hehehe.. sape tuuuch..

    • hehehehe, anggia lagi suka aja ma lagu nya……….. warna biru muda-pink biar terlihat lebih kalem dan imut hehehehehe

  4. bagus gan!!!!
    lanjut dengan sebuah lembaran konkrit yakz???!!heheh..chiayolah,,pan kata om rian d’masiv..Jangan menyerah,,jangan menyerah…haik ^__^

    • Do’akan aja biar ada realisasi nya ………….

  5. Cinta yang abadi memang hanya cinta yang mencari keridhoan Allah SWT…Tanpa cinta didunia ini mungkin semua terasa hampa…Memaknai arti cinta itu sangatlah sulit…karena cinta itu tumbuh dengan sendirinya tanpa harus diminta…tetapi arti cinta itu begitu sulit dirasakan ketika qt harus kehilangan cinta…cinta yang sebenarnya yaitu cinta yang tak harus memiliki tapi bisa membahagiakan…itulah cinta yang sebenarnya didunia…sedangkan cinta tuk mencapai dunia & akhirat yaitu cinta yang benar2 di setiap waktu,,qt persembahkan hanya untuk Allah SWT…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: